Porseni Nasional V Patria di kota Solo – Jawa tengah

DSC_0387 copy
Bertepatan dengan bulan Olahraga Nasional, DPP PATRIA mengadakan Porseni Nasional V Patria di kota Solo – Jawa tengah. diikuti oleh lebih dari 450 peserta yang berasal dari 19 DPD PATRIA di Indonesia. Porseni kali ini memperlombakan 11 cabang olahraga dan seni (Membaca Paritta Suci, Membaca Dhammapada, Public Speaking, Menyanyi Solo, Menyanyi Duet/Trio/Kuartet, Bulu tangkis, Tenis Meja, Catur, Basket 3 on 3, Voli) yang berlangsung pada tanggal 24- 26 September 2015 di 3 lokasi yang berbeda, yaitu Vihara Dhamma Sundara, GOR Manahan, Bengawan Sport Center.
Pembukaan pada tanggal 24 September 2015 di GOR Manahan yang dihadiri oleh Ketua Umum STI Bhikkhu Jotidhammo Mahathera, Perwakilan Gubernur Jawa Tengah, PP Magabudhi, Dewan pembina Patria, Dayaka Sabha Vihara Dhamma Sundara dan lainnya. Acara dimulai dengan masuknya parade kontingen tiap daerah satu persatu. dilanjutkan dengan janji atlet. Kemeriahan Porseni semakin dirasakan saat Piala Sanghapamokkha, yang didesain oleh Bhikkhu Pannyavaro Mahatera, memasuki lokasi pembukaan. Semangat semakin terpancar dari peserta Porseni yang akan mengikuti perlombaan selama 3 hari ini.
Tema porseni “Rukun Agawe Santosa” semakin mempertegas bahwa Porseni ini tidak hanya untuk mencari yang terbaik, tapi juga untuk melatih rasa sportifitas, menyemaikan kejujuran, mengokohkan persaudaraan, serta memperkuat keyakinan kepada Tiratana. Untuk memeriahkan Porseni dan juga dalam rangka menyambut 20 Tahun Pengabdian Patria, panitia juga mangadakan aksi sosial Donor Darah di Vihara Dhamma Sundara, serta malam keakraban untuk peserta.
Rangkaian penutupan Porseni diadakan pada tanggal 26 September 2015 di ballroom Novotel Solo, dihadiri oleh Kepala Sangha Theravada Indonesia, Ketua Umum Sangha Theravada Indonesia, Padesanayaka Provinsi Jawa Tengah, Perwakilan Gubernur Jawa Tengah, Perwakilan Dirjen Bimas Buddha, Pembimas Jawa Tengah, serta Perwakilan KONI Surakarta. Peserta dari seluruh daerah berkumpul menjadi satu dengan memakai satu seragam yang sama. Hal ini dimaksudkan bahwa perlombaan telah selesai, dan kita semua adalah satu saudara, sehingga jangan sampai ada sekat pemisah diantara tiap daerah. Acara dimulai saat juara juara tiap lomba diumumkan dan puncaknya saat penngumuman juara umum yang diraih oleh DPD PATRIA Banten. Ini merupakan juara umum pertama yang diperoleh DPD PATRIA Banten dalam 5 kali keikutsertaan nya dalam Porseni. Kemeriahan tak surut saat seluruh kontingen DPD PATRIA Banten naik ke atas panggung untuk menerima Piala Bergilir Sanghapamokkha yang akan diberikan oleh Bhikkhu Pannyavaro Mahathera.
Acara ditutup dengan syukuran menyambut 20 Tahun Pengabdian Patria di dalam Dhamma diikuti dengan pemotongan kue dan pesan dari Ketua Umum PATRIA, Tedy Wijaya.
_MG_9042-E copy  DSC_0365 copy  DSC_0767 copy  IMG_0185 copy   IMG_8361 copy IMG_8443 copy IMG_8658 copy IMG_9264-E_resize IMG_9591 copy IMG_9744 copyIMG_6222 copy DSC_0373 copyIMG_9906-E copy DSC_0387 copyDSC_0362 copy
Share with your social media account !!!